0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tingkat Inflasi Konsumen Inggris Menurun, Memicu Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh BOE

World Economy
15 Februari 2020 | 16:59 WIB
Tingkat inflasi konsumen Inggris bergerak turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun di bulan Desember karena para hotel-hotel memangkas harga, kondisi ini kemungkinan dapat memicu ekspektasi bahwa Bank of England mungkin akan memangkas suku bunga. 

Tingkat inflasi konsumemn naik sebesar 1.3% pada tingkat tahunan di bulan Desember, lebih rendah daripada pertumbuhan 1.5% di bulan November, ini menjadi kenaikan terendah sejak November 2016 ungkap biro statistik Inggris. 

Level tersebut juga berada di bawah proyeksi dalam survei Reuters terhadap sejumlah ekonom yang perkirakan akan tumbuh 1.5%.

Sejak awal tahun ini, para pejabat BOE telah menyuarakan kekhawatiran terhadap kekuatan ekonomi Inggris, meningkatkan ekspektasi di pasar keuangan bahwa mereka dapat memilih untuk memangkas suku bunga paling cepat bulan ini. 

Meskipun data hari Rabu menunjukkan inflasi untuk kuartal keempat seperti perkiraan BOE yang dibuat di bulan November untuk pertumbuhan 1.4%, penurunan yang mengejutkan dalam tekanan harga pada bulan lalu kemungkinan akan meningkatkan ekspektasi stimulus. 

Sementara itu untuk inflasi konsumen inti, yang tidak termasuk harga energi, bahan bakar, alkohol dan rokok, juga turun ke level terendah sejak November 2016 di level 1.4%, turun dari November untuk pertumbuhan 1.7%.

Dalam merespon data ini, GBPUSD turun ke level 1.2985, sebelum perilisan harga bergerak dikisaran 1.3013.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI