0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

The Fed Pertahankan Suku Bunga, Dollar Melemah & Emas Menguat

World Economy
31 Februari 2019 | 02:42 WIB
Sesuai dengan prediksi banyak pihak, Bank Sentral AS (The Fed) mempertahankan suku bunga acuan sebesar <2,50%, serta menyatakan akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga selanjutnya.

Dalam laporan yang dirilis, The Fed tidak lagi menyatakan "suku bunga akan dinaikkan secara bertahap". Pernyataan tersebut bisa jadi sinyal jika The Fed kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga di tahun ini.

Dampaknya indeks dollar turun dari level 95.92 ke level 95.43 dalam 30 menit setelah pengumuman suku bunga dan rilis laporan tersebut. Sebaliknya, harga emas naik sekitar $7 ke level $1317.63.

Laporan yang sama menunjukkan The Fed menurunkan penilaian kondisi ekonomi AS dari "kuat" menjadi "solid" , dan inflasi dinyatakan melambat dalam beberapa bulan terakhir.

The Fed juga menyatakan akan menggunakan semua instrumen kebijakan moneter yang dimiliki (penurunan suku bunga hingga kebijakan balance sheet) jika kondisi ekonomi di masa depan mengalami penurunan. The Fed menegaskan penyesuaian (kenaikan/penurunan) suku bunga tetap menjadi instrumen kebijakan moneter yang utama.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI