0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

The Fed Menyiratkan Kenaikan Suku Bunga di Akhir Tahun. Tapi…

World Economy
11 Mei 2019 | 08:11 WIB

Perilisan Minutes Federal Open Market Committee (FOMC) dini hari tadi menegaskan bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunganya pada rapat kali ini. Namun The Fed seakan menyiratkan kenaikan suku bunga di akhir tahun jika kondisi ekonomi di AS terus menunjukan perkembangan.

Dalam Minutes tersebut peserta rapat mengindikasikan bahwa jika pertumbuhan ekonomi AS terus berkembang hingga melewati batas yang sudah diharapkan, kemungkinan mereka akan sepakat untuk menaikkan tingkat suku bunga atau federal funds rate di akhir tahun ini. Salah satu yang akan menjadi perhatian nanti adalah bagaimana data ekonomi di AS, tingkat pengangguran, dan laju inflasi.

Semalam rilis data inflasi AS juga dirilis bagus di angka 0.4% di atas ekspektasi 0.3% dan tumbuh lebih tinggi dibandingkan bulan Maret yang hanya di angka 0.2%.

Meski menyiratkan hal tersebut, The Fed dalam perilisan Minutes-nya tetap menegaskan bahwa prospek pertumbuhan ekonomi dan kemungkinan adanya risiko-risiko yang akan terjadi secara global lebih cenderung untuk The Fed mempertahankan tingkat suku bunganya sepanjang tahun ini.

Sikap dovish yang sudah dilakukan oleh The Fed selama dua pertemuan terakhir sebelumnya memberikan ekspektasi bahwa bisa saja ada kemungkinan The Fed memangkas tingkat suku bunganya. Para analis pun berpendapat bahwa probabilitas kenaikan suku bunga masih sangat kecil dan masih cenderung untuk mempertahankan tingkat suku bunga di angka 2.50%.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI