0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tertolong Pulihnya Produksi Mobil, Ekonomi Inggris Tumbuh 0.3% di Bulan Mei

World Economy
10 Agustus 2019 | 16:03 WIB
Ekonomi Inggris tumbuh lebih besar dari perkiraan di bulan Mei, dibantu oleh meningkatnya produksi mobil setelah terjadi penutupan terkait Brexit. Berdasarkan angka tersebut menunjukkan bahwa itu telah meredakan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi yang berkepanjangan. 

Secara keseluruhan produksi telah berekspansi 0.3% setelah berkontraksi 0.4% di bulan April, ungkap biro statistik Inggris. Laporan tersebut lebih kuat dari semua perkiraan dalam survei reuters yang menunjukkan kenaikan 0.1%.

Analis statistik dari biro statistik Inggris, Rob Kent-Smith mengatakan bahwa ekonomi kembali tumbuh pada tingkat bulanan di bulan Mei, setelah turun di bulan April. Ini disebabkan oleh pulihnya sebagian dalam produksi mobil. 

Produsen mobil di Inggris telah mengajukan untuk penutupan pemeliharaan pada musim panas tahunan mereka hingga April untuk membantu menghindari potensi gangguan setelah batas waktu akhir Brexit di tanggal 29 Maret lalu, yang sekarang telah didorong menjadi bulan Oktober.

Dalam merespon data tersebut GBPUSD bergerak naik ke level 1.2482 (pukul 16:01 WIB), dibandingkan di level 1.2465 sebelum data dirilis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI