0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tarif Impor China Ke AS Naik Ketika Negosiasi Berlangsung, China : Kami Akan Lakukan Pembalasan

World Economy
10 Juni 2019 | 11:31 WIB
Presiden Donald Trump meningkatkan taruhannya dalam konflik perdagangan dengan China ketika AS menaikan tarif barang-barang China senilai $200 miliar. 

Kementrian perdagangan China mengatakan bahwa segera setelah batas waktu tengah malam waktu AS untuk tarif bahwa mereka akan mengambil tindakan balasan terhadap langkah Amerika. Namun mereka belum mengumumkan respon seperti apanya. 

Diharapkan baha resolusi akan dicapai oleh kedua belah pihak untuk batas waktu untuk kenaikan tarif, namun akhirnya tidak ada kesepakatan yang terwujud. Pembicaran dagang di antara kedua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia akan dilanjutkan pada hari Jumat. 

Saat ini, perwakilan dagang Amerika Serikat Robert Lighthizer, dan menteri keuangan Steven Mnuchin akan bertemu dengan Presiden Trump untuk membahas negosiasi dagang yang sedang berlangsung. Duta besar dan mentri kemudian akan mengadakan jamuan makan malam kerja dengan wakil perdana menteri China Liu He, dan setuju untuk berdiskusi lagi besok di USTR, ungkap Judd Deere, perwakilan juru bicara Gedung Putih. 

Namun, terlepas dari pembicaraan yang sedang berlangsng tentang kesepakatan dagang, pemerintahan Trump menaikan tarif impor barang-barang China menjadi 25% dari sebelumnya 10%. 

Beijing berjanji akan "mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan" pada pekan ini jika AS menaikan tarif. China tidak merinci tindakan yang akan dilakukan untuk membalas.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI