0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Surplus Neraca Berjalan Jerman Menurun, Namun Tetap Terbesar di Dunia

World Economy
19 Maret 2019 | 18:38 WIB

Surplus neraca berjalan Jerman menyusut tetapi tetap menjadi yang terbesar di dunia tahun lalu karena ekspor yang kuat, menurut data dari lembaga Ifo pada hari Selasa yang kemungkinan akan memperpanjang kritik terhadap kebijakan fiskal Kanselir Angela Merkel.

Dana Moneter Internasional dan Komisi Eropa telah mendesak Jerman selama bertahun-tahun untuk berbuat lebih banyak untuk meningkatkan permintaan domestik sebagai cara untuk meningkatkan impor, merangsang pertumbuhan di tempat lain dan mengurangi ketidakseimbangan ekonomi global. Sejak menjabat, Presiden AS Donald Trump juga mengkritik kekuatan ekspor Jerman.

Surplus neraca berjalan Jerman, yang mengukur aliran barang, jasa, dan investasi, adalah yang terbesar di dunia untuk tahun ketiga yang berjalan pada 2018 dengan $ 294 miliar, diikuti oleh Jepang dengan $ 173 miliar, menurut angka Ifo. Rusia berada di posisi ketiga dengan surplus $ 116 miliar.

Ketika diukur dalam kaitannya dengan output ekonomi, surplus neraca berjalan Jerman menyusut untuk tahun ketiga berturut-turut, dari 7,9 persen tahun sebelumnya turun menjadi 7,4 persen pada 2018, menurut angka Ifo.

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI