0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Skotlandia Menentang Draft Perjanjian Brexit

World Economy
19 Desember 2018 | 17:58 WIB

Tak hanya anggota parlemen Inggris yang menentang draft Perjanjian Brexit namun juga Skotlandia, propinsi Inggris Raya menentangnya.

Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon mengatakan kepada BBC bahwa itu akan "sangat tidak bertanggung jawab" jika parlemen mendukung kesepakatan yang dicapai May dengan perwakilan Uni Eropa (UE).

Dia menambahkan bahwa anggota partainya dari parlemen (anggota parlemen) akan memilih menentangnya. Pada referendum Brexit 2016 lalu rakyat Skotlandia banyak yang memilih tetap bersama UE. Penghitungan akhir saat referendum menyebut, 62 persen warga Skotlandia memilih agar Inggris tetap bergabung sedangkan 38 persen warga memilih keluar.

Anggota parlemen dari Partai Konservatif Simon Clarke mengatakan mulai hari ini sudah dimulai proses mosi tidak percaya dalam kepemimpinan PM Inggris Theresa May.

"Ini benar-benar hari di mana kita berdiri di garis sejarah tentang ini," kata Simon Clarke kepada radio BBC, menambahkan "hari ini harus menjadi titik di mana ... tindakan diambil".

Kritikus seperti Clarke mengatakan kesepakatan yang dibawa May dari negosiasi dengan Uni Eropa berisiko memecah belah Inggris dengan menyelaraskan Irlandia Utara lebih dekat dengan aturan bea cukai UE daripada daratan Inggris. Karena itu Simon mengatakan partai DUP Irlandia Utara yang menjadi rekan koalisi pemerintahan May tidak akan mendukung rencana saat ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI