0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sentimen Konsumen AS Rally ke Level Tinggi Dalam 6 Tahun

World Economy
31 Juni 2013 | 21:43 WIB

Monexnews - Optimisme yang lebih tinggi mengenai outlook perekonomian dan keuangan di tengah harga bursa saham yang berada pada rekor tinggi mendorong sentimen konsumen AS ke level tertinggi dalam hampir selama 6 tahun pada bulan Mei, menurut survey yang dirilis hari Jumat. Sementara tingkat kepercayaan masyarakat berpenghasilan tinggi terus melaju, masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah juga meningkat. Masyarakat berpenghasilan besar kebanyakan berinvestasi pada bursa saham dan meraup keuntungan dari rally tajam bursa saham tahun ini.

Indeks sentimen konsumen hasil survey Thomson Reuters/University of Michigan naik menjadi 84.5 dari 76.4 di bulan April. Itu merupakan level tertinggi sejak Juli 2007 dan melebih ekspektasi kenaikan menjadi 83.7. Ukuran kondisi perekonomian saat ini juga melonjak ke level tertinggi sejak Agustus 2007 pada 98.0 dari 89.9, sementara ukuran ekspektasi konsumen naik menjadi 75.8 dari 67.8.

"Sudah jelas data menunjukkan laju pertumbuhan yang bertambah cepat pada tingkat belanja konsumen hingga akhir tahun dari apa yang diantisipasi sebulan lalu," ucap direktur survey Richard Curtin. Kenaikan pada bursa saham dan harga rumah memicu lebih banyak konsumen untuk melaporkan peningkatan pada kondisi keuangan mereka ketimbang memburuk untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, menurut survey. Dan juga, 58% dari responden mengatakan perekonomian telah membaik.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI