0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Sektor Manufaktur China Tetap Tumbuh Meski Ada Pengawasan Polusi

World Economy
29 2017 | 15:06 WIB

Monexnews -Pertumbuhan sektor manufaktur China yang meluas cenderung melambat sedikit  di bulan Desember meskipun ada pengawasan ketat dari pemerintah terhadap polusi industri yang memaksa beberapa pabrik untuk mengekang produksi. Data makroekonomi China lainnya yaitu pertumbuhan pasar perumahan juga melambat.

Pada Minggu lusa pemerintah China akan merilis indeks pembelian manufaktur bulan Desember yang diprediksi menurun menjadi 51.6 dari angka solid 51.8 di November, menurut angka median survei Reuters terhadap 30 ekonom.

Walau data terlihat melunak, namun jika benar mencapai angka 51.6, hasil ini tetap menunjukkan adanya ekspansi bulan ke 18 bagi produsen China. Kembali adanya ekspansi sektor manufaktur sejak 18 bulan lalu ini merupakan dampak menjamurnya permintaan pasar perumahan dan naiknya permintaan ekspor . Angka di atas  50 menunjukkan adanya ekspansi manufaktur sementara di bawah angka itu memperlihatkan terjadi kontraksi.

Namun demikian, perlambatan telah mulai berlanjut di sektor ini dalam beberapa bulan terakhir karena kombinasi berbagai tindakan pemerintah, mulai dari tindakan keras terhadap polusi asap ditimbulkan manufaktur di provinsi-provinsi utara hingga terus berlanjutnya penurunan permintaan di pasar perumahan yang melemahkan investasi properti.

Produsen baja China di 28 kota telah diperintahkan untuk mengekang produksi untuk periode pertengahan November hingga pertengahan Maret, sementara kampanye untuk mempromosikan energi bersih dengan mengubah batubara menjadi gas alam juga menghambat aktivitas manufaktur di beberapa kota, yang menyebabkan kekurangan dan harga pengiriman yang melonjak.

(Irdy)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI