0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Rekor Angka Pengangguran Menjadi Topik Utama The Fed Semalam

World Economy
9 Desember 2018 | 08:20 WIB

Seperti ekspektasi pasar, pada rapat kali ini The Fed tidak akan menaikkan suku bunga acuannya. Meski begitu sinyal kenaikan suku bunga pada bulan Desember nanti tetap diperlihatkan oleh The Fed. Salah satu sektor yang diberikan perhatian adalah tingkat pengangguran yang menurun drastis.

Departemen Tenaga Kerja AS pada bulan September lalu mencatat bahwa tingkat pengangguran sudah diangka 3,7%. Angka tersebut merupakan angka terendah sejak 1969. Meski begitu The Fed sempat memberikan catatan terkait potensi perlambatan inestasi. Tidak terlihat secara signifikan memang, tapi beberapa sektor perdagangan sudah mulai merasakan dampak dari kenaikan tarif impor yang melahirkan ketegangan hubungan dagang antara AS-China.

The Fed tidak memberikan outlook kenaikan suku bunga untuk tahun 2019 mendatang. Hal ini sebenarnya yang sedang ditunggu-tunggu pasar sebab pada pertemuan September lalu, beberapa pejabat The Fed memberikan indikasi bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi tiga kali kali. Bahkan berlanjut satu kali lagi di tahun 2020.

Meski begitu, The Fed tidak memberikan sinyal dovish terkait kenaikan suku bunga di bulan Desember yang hampir bisa dipastikan akan terjadi. Pada perdagangan sesi kemarin dollar terlihat menguat terhadap mata uang utama lainnya pasca The Fed masih terlihat optimis pada perekonomian AS terutama melihat angka pengangguran yang mencapai rekor terendah.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI