0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

RBA Stevens: Tingkat Suku Bunga Australia Akan Tetap Rendah

World Economy
18 Desember 2014 | 15:48 WIB

Monexnews - Gubernur bank sentral Australia pada hari Selasa mengatakan tingkat suku bunga kemungkinan akan tetap di level yang sangat rendah untuk sementara waktu ini, sementara itu langkah apapun untuk membatasi booming pada sektor perumahan akan dirancang secara baik dan tidak ceroboh. Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Glenn Stevens mengatakan ada banyak kapasitas luang pada perekonomian saat ini mengingat booming investasi sektor pertambangan mereda, yang mana akan membantu menjaga tingkat inflasi tetap terkendali.

"Dalam situasi seperti ini, kebijakan moneter harus akomodatif dan dalam indikasi saat ini, kemungkinan kebijakan akan tetap akomodatif untuk sementara waktu," ucap Stevens. Steven mensinyalkan bahwa isu mengenai pegetatan kebijakan adalah proyek jangka panjang. "Ada kapasitas luang pada sumber daya tenaga kerja yang mungkin dapat mendorong pertumbuhan sektor non-pertambangan selama beberapa tahun ke atas trend rata-ratanya sebelum kita harus mencemaskan mengenai tekanan inflasi," ucapnya.
Stevens menekankan bahwa hal ini bukanlah hal yang buruk, terutama karena hal tersebut memicu kebangkitan pada sektor konstruksi rumah sembari menopang kesejahteraan dan tingkat belanja masyarakat. "Namun mengingat secara keseluruhan kebijakan moneter yang akomodatif berhasil menopang merekonomian secara efektif, hal tersebut juga membantu membatasi potensi booming pada salah satu sektor yang berlebihan," ucapnya.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI