0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

RBA Siap Turunkan Bunga Lagi Jika Diperlukan

World Economy
2 Agustus 2019 | 18:45 WIB

Bank sentral Australia (RBA) menyatakan siap untuk melonggarkan kebijakan moneter lagi jika diperlukan untuk membantu mendorong pertumbuhan tenaga kerja dan memicu inflasi lebih tinggi, demikian Gubernur RBA Philip Lowe, Selasa (2/7/2019) beberapa jam setelah konferensi pers pertemuan kebijakan moneter yang memutuskan menurunkan suku bunga ke level terendah dalam sejarah Australia, yaitu 1 persen.

Lowe menyatakan, penurunan suku bunga baru-baru ini akan membantu menurunkan pengangguran di Australia. Untuk itu, pihaknya akan memonitor dengan cermat bagaimana dampak kebijakan ini dalam beberapa bulan mendatang.

Para pelaku pasar telah memprediksi penurunan bunga kedua kali di tahun ini dengan AUDUSD anjlok dalam pada perdagangan Senin kemarin. Pada konferensi pers Selasa pagi, pelaku pasar menunggu arah lanjut kebijakan RBA, dengan ekspektasi penurunan lebih lanjut namun tidak ada pernyataan sama sekali dari Lowe mengenai prospek kebijakan moneter RBA sampai di sore hari Lowe baru memberi indikasi arah kebijakan RBA selanjutnya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI