0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

RBA Masih Melihat Ketidakpastian Pertumbuhan Di Tengah Suku Bunga Rendah

World Economy
19 September 2014 | 09:43 WIB

Monexnews -

Bank sentral Australia mengatakan bahwa outlook ekonomi negaranya masih belum jelas karena masih adanya konflik yang bermain dan mereka masih menegaskan suku bunga di tetapkan untuk masih bertahan di level saat ini.

Para anggota "mencatat meningkatnya ketidakpastiaan di kisaran perkiraan pertumbuhan dan pentingnya mempertimbangkan resiko terhadap perkiraan serta proyeksi pokok," kata Reserve Bank of Australia dalam minutes yang di rilis pada hari ini dari pertemuan mereka pada tanggal 5 Agustus, dimana mereka mempertahankan suku bunga tidak berubah di rekor terendah 2,5%. "Pertumbuhan GDP kemungkinan akan melambat ke laju yang lebih moderat di kuartal bulan Juni."

Gubernur Glenn Stevens, sedang berusaha untuk memicu permintaan domestik untuk mengimbangi perlambatan investasi di sektor pertambangan, yang mana saat ini usahanya terlihat terhambat oleh menguatnya mata uang. Penilaian pasar menunjukkan tingginya kesempatan untuk pelonggaran moneter lebih lanjut setelah tingkat pengangguran di negara tersebut melonjak ke level tertinggi dalam 12 tahun di bulan Juli, RBA memangkas pertumbuhan ekonomi dan perkirakan inflasi serta pertumbuhan upah yang stagnan.

Bank sentral mencatat bahwa mata uang lokal masih "sedikit di atas" level pada akhir Januari walaupun harga komoditas telah melemah dan perbedaan suku bunga dengan sebagian besar negara maju lainnya telah mengecil sejak mereka itu. Dollar Australia, yang di perdagangkan di level tertinggi di kisaran $1.11 dan di level terendah di kisraan $0.80 dalam lima tahun terakhir, masih berada di ata level $0.90 sejak bulan Maret. Aussie di perdagangkan di kisaran $0.9335 pada pukul 09.40 wib dari $0.9325 sebelum minutes di rilis.

(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI