0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

QE Berakhir, ECB Akan Lakukan Ini Untuk Dongkrak Suku Bunga

World Economy
13 2018 | 23:30 WIB

Seperti yang sudah diekspektasikan, European Central Bank (ECB) masih akan tetap mempertahankan suku bunga di level 0,00%. Pada kali ini, ECB juga menegaskan bahwa program stimulus senilai €2,6 triliun akan berakhir pada akhir Desember ini.

Meski begitu, ECB membuat suatu program yang memberikan sinyal bahwa masih ada kemungkinan kenaikan suku bunga di tahun depan setelah musim panas, atau sekitar pertengahan tahun antara Juni-Juli 2019.

Hal tersebut terkesan kontradiktif karena Presiden ECB Mario Draghi dalam konferensi pers mengatakan bahwa bank sentral telah memangkas outlook pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019, seperti angka pertumbuhan GDP dan inflasi.

Salah satu upaya untuk mendorong kenaikan suku bunga, Draghi mengatakan bahwa pembelian obligasi besar-besaran yang akan berakhir Desember ini akan digantikan dengan program investasi obligasi jatuh tempo. Meski begitu, belum ada kepastian kapan kenaikan suku bunga pertama akan dilakukan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI