0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Publik Inggris Yakin Inflasi Tahun Depan Meningkat

World Economy
7 2018 | 17:18 WIB

Ekspektasi publik Inggris untuk inflasi dalam waktu satu tahun telah meningkat ke level tertinggi lima tahun, tetapi sedikit yang yakin bunga acuan akan dinaikkan di tahun depan.

Bank of England atau BoE mengatakan ekspektasi median untuk inflasi naik 3,2 persen dari 3,0 persen dalam survei bulan Agustus.

Angka itu yang tertinggi sejak survei yang dipublikasikan pada November 2013. Tingkat inflasi Inggris mencapai puncaknya baru-baru ini 3,1 persen pada November 2017, didorong oleh penurunan nilai pound setelah pemungutan suara Brexit pada tahun 2016.

Indeks harga konsumen telah turun 2,4 persen tetapi tetap di atas target BoE sebesar 2 persen. Ekspektasi untuk inflasi dalam waktu dua tahun berkurang kembali menjadi 2,8 persen dari 2,9 persen pada bulan Agustus. 

Inflasi dalam lima tahun terlihat pada 3,5 persen, dibandingkan dengan 3,6 persen tiga bulan sebelumnya. Survei juga menunjukkan 53 persen responden memerkirakan bunga akan naik selama 12 bulan ke depan, turun dari 58 persen pada bulan Agustus atau semakin banyak yang pesimistis BoE menaikkan bunga.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI