0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden Trump Permasalahkan Negosiasi Dengan China Yang Lambat, Tarif Impor China Akan Naik 25%

World Economy
6 Juni 2019 | 07:50 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa tarif barang-barang China yang sebesar $200 miliar akan naik menjadi 25% pada hari Jumat, meskipun masih berulang kali diklaim oleh pemerintahannya dalam beberapa pekan terakhir bahwa pembicaraan dagang dengan Beijing berjalan dengan baik. 

Tingkat tarif pada barang-barang China pada awalnya ditetapkan sebesar 10%. Trump awalnya mengancam akan menaikan tarif pada awal tahun, namun menunda keputusan tersebut setelah China dan AS sepakat untuk bernegosiasi. 

Selain itu, Trump mengancam akan mengenakan tarif sebesar 25% pada tambahan barang-barang China sebesar $325 miliar dengan "segera."

Presiden Trump mengatakan bahwa pembicaraan dagang dengan China masih berlanjut, namun berjalan dengan sangat lambat karena Beijing mencoba untuk negosiasi kembali.

Berdasarkan laporan dari Perwakilan Dagang AS, impor barang -barang AS dari China totalnya sebesar $539.5 miliar dan defisit perdagangan sebesar $419.2 miliar di tahun 2018. Jika Trump menindaklanjuti dengan ancamannya, hampir semua barang yang diimpor dari China ke AS akan mengadapi kenaikan tarif. 

Sementara itu pada hari Jumat, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada CNBC bahwa Trump masih berharap bahwa dia akan mencapai kesepakatan dengan China.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI