0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden Trump Meminta Suku Bunga AS Menjadi Nol Atau Negatif Untuk Atasi Hutang AS

World Economy
11 Oktober 2019 | 20:29 WIB
Presiden AS Donald Trump kembali meminta kepada Federal Reserve untuk menurunkan suku bunga ke wilayah negatif, sebuah langkah yang biasanya enggan dilakukan oleh bank sentral dunia untuk melawan pertumbuhan ekonomi yang lemah karena menghukum para penabung dan pendapatan bank dalam proses tersebut. 

Dalam postingan dua tweetnya, Presiden Trump mengatakan bahwa itu akan menghemat uang pemerintahan pada utangnya. Dia tidak membahas risiko atau ketegangan di pasar keuangan yang dihadapi bank-bank sentral di Eropa dan Jepang sebagai akibat dari kebijakan suku bunga negatif mereka, atau masalah yang lebih besar bahwa suku bunga negatif tidak dapat berbuat banyak untuk mendorong pertumbuhan atau meningkatkan inflasi sebagaiman yang dia inginkan. 

Trump mentweet kami memiliki mata uang, kekuatan dan neraca keuangan yang hebat. Amerika Serikat seharusnya membayarnya dengan suku bunga yang lebih rendah. Bukan inflasi.

Sementara itu tweet lainnya berisikan hanya ketua Fed Jerome Powell (yang naif) dan Federal Reserve yang tidak memungkinan kita untuk melakukan apa yang sudah dilakukan oleh negara lain, yang telah berulang kali mencatat suku bunga negatif di Jerman, negara dengan ekonomi terbesar di Eropa. 

PresidenTrump telah lama menyerukan untuk suku bunga yang lebih rendah dan mengecam Powell dan The Fed karena tidak cepat dan agresif dalam memangkas suku bunga, yang menurutnya diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi AS menjelang dia akan kembali bertarung kembali di pilpres tahun depan. 

Namun, pada bulan lalu Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa dia tidak ingin melihat suku bunga negatif di Amerika Serikat. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI