0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden Trump : Tarif Barang China Mungkin Bertahan Untuk "Periode Yang Substansial"

World Economy
21 April 2019 | 09:58 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu mengatakan bahwa Amerika Serikat mungkin akan mempertahankan tarif pada barang-barang China untuk "periode yang substansial" untuk memastikan bahwa Beijing mematuhi setiap perjanjian perdagangan. 

Sikap itu dapat memperumit pembicaraan dagang AS-China yang dijadwalkan akan dimulai pada pekan depan, di tengah para pejabat China telah mendesak untuk menghapus sepenuhnya tarif AS sebagai bagian dari kesepakatan itu, ungkap orang yang mengetahui hal tersebut. 

Trump mengatakan kepada negosiastor utamanya, Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, akan berangkat ke Beijing pada pekan ini, mengkonfirmasi untuk pembicaraan pekan depan yang diungkap pada hari Selasa oleh seorang pejabat pemerintahan. 

Pembicaraan tatap muka akan menjadi yang pertama sejak Trump menunda batas waktu 1 Maret untuk mencegah kenaikan tarif impor China senilai $200 miliar menjadi 25% dari saat ini 10%. 

 Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa kesepakatan itu berjalan baik. Dia juga mengatakan bahwa perjalanan ke China dimaksudkan untuk "melanjutkan kesepakatan."

Namun ketika ditanya tentang menaikan tarif AS pada barang-barang China, Trump mengatakan bahwa kita tidak sedang berbicara tentang menghapusnya. Kita membicarakan tentang meninggalkannya untuk jangka waktu yang cukup lama karena kita harus memastikan bahwa jika kita melakukan kesepakatan, China bergerak karena itu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI