0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden Trump : China "Melanggar Kesepakatan" Dalam Negosiasi Dagang

World Economy
9 Juni 2019 | 08:08 WIB
Presiden AS Donald Trump pada Kamis pagi ini mengatakan bahwa China "melanggar kesepakatan" dalam pembicaraan dagang antara AS dengan China yang sedang berlangsung. 

Berbicara pada rapat umum di Florida, Presiden mengaitkan ancamannnya baru-baru ini atas kenaikan tarif dengan posisi negosiasi dengan Beijing. 

Trump mengatakan bahwa saat ini, apakah anda melihat kebijakan tarif yang kami lakukan? Ini terjadi karena kalian telah melanggar perjanjian. Mereka merusak kesepakatan tersebut. Sehingga jika mereka jadi terbang kesini, wakil perdana menteri yang besok akan terbang kesini adalah orang yang baik, namun mereka telah melanggar kesepakatan. Mereka tidak bisa melakukan itu, jadi mereka akan membayar hal tersebut. 

Pada akhir pekan lalu, Trump mengejutkan pasar dengan memberikan ancaman dalam tweetnya bahwa dia akan menaikan tarif impor barang-barang China yang ke Amerika, dengan kenaikan pertama akan terjadi pada hari Jumat, dan lainnya akan datang dengan "segera."

Presiden mengatakan bahwa perdagangan dengan China telah bergerak "sangat lambat" karena Beijing mencoba untuk negosiasi kembali. Ini menjadi kejutan untuk banyak pengamat sejak laporan akhir-akhir ini indikasikan kedua negara dapat segera menandatangani kesepakatan secepatnya di pekan ini. 

China, dalam pernyataannya di hari Rabu mengatakan bahwa mereka akan membalas jika tarif AS yang sebesar $200 miliar pada barang-barang China dinaikan menjadi 25% dari 10% karena Trump telah mengancam.

Kementrian China mengatakan bahwa eskalasi friksi dagang tidak untuk kepentingan rakyat di kedua negara dan diseluruh dunia. Pihak China sangat menyesalkan bahwa jika langkah-langkah tarif AS diterapkan, China harus mengambil tindakan balasan yang diperlukan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI