0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Presiden AS Donald Trump Tweet, Hubungan AS- Uni Eropa Kembali Memanas

World Economy
4 Agustus 2019 | 14:20 WIB
Presiden AS Donald Trump telah menuduh China dan Eropa telah memanipulasi mata uang mereka, meningkatkan kekhawatiran bahwa Washington akan melakukan ancaman berulang untuk mengenakan kenaikan tarif pada barang-barang dari Uni Eropa. 

Kepala ekonom di bank Belanda ING, Robert Carnell mengatakan bahwa tuduhan manipulasi mata uang berasal dari Gedung Putih dengan pembicaraan tentang tarif pada Uni Eropa dan langkah-langkah Eropa memanaskan ketegangan dagang diantara kedua wilayah. 

Dalam tweetnya pada hari Rabu, Trump mengatakan bahwa China dan Eropa memainkan permainan manipulasi mata uang yang besar dan menyuntikan uang ke sistem kereka untuk bersaing dengan AS. 

Trump kemudian menyerukan kebijakan moneter yang lebih longgar, dengan menambahkan bahwa AS harus "menyesuaikan" kebijakan moneter China dan Eropa.

Pada akhir bulan Mei, Departemen Perdagangan AS telah usulkan tarif tambahan pada barang-barang dari negara-negara yang ditemukan melakukan pelemahan mata uang mereka terhadap dollar AS.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI