0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Prancis dan Sekutunya Masih Bombardir Markas ISIS di Suriah

World Economy
19 Desember 2015 | 12:44 WIB

Monexnews - Prancis kembali melakukan serangan militer ke Suriah dengan dibantu oleh negara-negara sekutunya. Agresi yang dilakukan via udara sejak awal pekan menewaskan setidaknya 33 militan ISIS selama 3 hari terakhir.

Aksi balas dendam pasca tragedi bom Paris masih terjadi, khususnya di provinsi Raqqa, Suriah yang diduga menjadi salah satu basis pertahanan ISIS. Menurut Syrian Observatory for Human Rights, jumlah militan yang tewas baru berupa perkiraan karena pihak ISIS sangat rahasia dalam mengungkap data personelnya. Sementara pihak militer Amerika Serikat (AS) yang terlibat dalam aksi ini menegaskan tidak tahu berapa jumlah korban yang jatuh selama aksi 3 hari terakhir. Departemen Pertahanan memastikan bahwa sasaran mereka adalah infrastruktur dan pos-pos komando, bukan teroris dan rakyat sipil. Pentagon ingin supaya arus komunikasi ISIS terputus lebih dulu sebelum melakukan serangan lainnya.

Puluhan sampai ratusan keluarga anggota ISIS maupun sipil mulai bergerak meninggalkan Raqqa menuju kota Mosul yang terletak di Irak. Mereka pergi karena tidak ada lagi yang tersisa di sana, aliran listrik bahkan sudah padam di beberapa wilayah. Pada hari Selasa kemarin, Rusia juga melakukan sederet serangan ke markas-markas Islamic State di Raqqa untuk membalas apa yang sudah mereka lakukan kepada pesawat penumpang miliknya 31 Oktober lalu. Pemerintah Rusia meluncurkan misil dari bawah laut dan jarak jauh untuk menghancurkan markas kaum radikal di Raqqa. Kelompok aktivis HAM lainnya, Syrian Network for Human Rights, melaporkan jatuhnya 24 korban dalam serangan Rusia tersebut. (dim)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI