0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Powell: Perekonomian Kuat, Kenaikan Suku Bunga Akan Bertahap

World Economy
24 September 2018 | 21:37 WIB

Pidato Ketua The Fed, Jerome Powell, di Jackson Hole, Wyoming memperlihatkan optimistis dia terkait outlook perekonomian di AS. Powell melihat laju inflasi masih tetap pada target yang diinginkan oleh The Fed yaitu 2%.

Terkait kenaikan suku bunga, Powell sempat mengatakan bahwa adanya kemungkinan sedikit perlambatan akan kenaikan suku bunga. Namun hal tersebut mungkin tidak akan dilakukan dalam jangka waktu yang dekat seiring dengan kontrol dari bank sentral untuk mengendalikan pertumbuhan ekonomi di AS.

Powell juga mengaku bahwa bank sentral tidak akan mengintervensi atau bahkan menghentikan momentim kesolidan perekonomian AS. Oleh karena itu, laju kenaikan suku bunga yang sudah dilakukan oleh The Fed sejak Desember 2015 lalu tidak akan berubah, dengan catatan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap solidnya perekonomian AS.

Sejak Desember 2015 lalu, para pengambil kebijakan The Fed sudah sepakat akan menaikkan suku bunga secara bertahap hingga tujuh kali dengan kenaikan bertahap per 25 basis poin. Untuk tahun 2018 sendiri sudah terjadi dua kali dan akan terjadi dua kali lagi. Kenaikan terdekat diprediksi pada 27 September mendatang.

Terkait komentar Presiden Trump yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap kenaikan suku bunga, Powell sama sekali tidak menyinggung komentar presidennya itu. Sehingga hal ini semakin menambah probabilitas kenaikan suku bunga The Fed dua kali lagi pada tahun ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI