0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

PM May Adakan Perundingan Brexit Terakhir dengan UE Hari Ini

World Economy
8 April 2019 | 17:31 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengajukan tawaran terakhirnya kepada para pemimpin Uni Eropa untuk membantunya mengamankan kesepakatan Brexit dimana May berharap bisa disetujui anggota parlemen Inggris pada voting pekan depan.

Jika dia gagal, itu akan menjadi tanggung jawab anggota parlemen Inggris untuk memutuskan apakah akan menunda Brexit atau tidak.

May berada di Brussel sehari setelah melaporkan bahwa dia menghadapi kekalahan besar lagi dalam pemungutan suara parlemen kedua pada bentuk pilihannya keluar dari UE.

Dalam pidato makan siang pada hari Jumat, May mengatakan: "Sama seperti anggota parlemen akan menghadapi pilihan besar minggu depan, Uni Eropa memiliki pilihan untuk membuat juga."

Perdana Menteri menambahkan pihak Uni Eropa juga berkepentingan jika tercapai kesepakatan. Pertemuan minggu ini antara jaksa agung Inggris Geoffrey Cox dan kepala perunding Uni Eropa Michel Barnier telah berakhir tanpa kemajuan.

Cox berharap untuk meyakinkan rekan-rekan Uni Eropa-nya untuk menentukan batas waktu atau  klausul keluar dari backstop di Irlandia - rencana perdebatan untuk menghindari perbatasan keras di Irlandia - untuk memenangkan dukungan dari anggota parlemen Konservatif yang mendukung Brexit. Namun para pemimpin UE belum beranjak.

Namun, The Times melaporkan bahwa para pejabat Uni Eropa telah sepakat "untuk memberikan jaminan hukum kepada pemerintah bahwa hambatan akan bersifat sementara dalam teks perjanjian penarikan".

Pemerintah Inggris harus mengungkapkan setiap perubahan yang telah diperolehnya dalam negosiasi dengan anggota parlemen pada hari Senin, menjelang pemungutan suara Selasa.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI