0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perundingan Brexit Masih Menemui Jalan Buntu

World Economy
7 April 2019 | 18:10 WIB

Uni Eropa mengatakan solusi untuk kebuntuan Brexit tetap sulit ditemukan setelah pembicaraan  terbaru dengan Inggris dilakukan beberapa minggu sebelum deadline Brexit 29 Maret mendatang.

Kepala perunding Uni Eropa Michel Barnier memberikan penjelasan setelah bertemu dengan rekan-rekannya dari Inggris Selasa malam di tengah upaya untuk mendapatkan kesepakatan perpisahan melalui parlemen di London.

Barnier memberi tahu Komisi Eropa, badan eksekutif UE, bahwa "sementara pembicaraan berlangsung dalam suasana yang konstruktif, diskusi berlangsung sulit," kata juru bicara komisi Margaritis Schinas.

Barnier menambahkan bahwa "tidak ada solusi yang diidentifikasi pada titik ini yang konsisten dengan perjanjian penarikan," kata Schinas dalam konferensi pers.

Perdana Menteri Theresa May menyetujui perjanjian penarikan pada bulan November, tetapi parlemen Inggris menolaknya saat pemungutan suara pada bulan Januari dan anggota parlemen memberi kesempatan May untuk memperbaiki.

Barnier bertemu Selasa dengan jaksa agung Inggris Geoffrey Cox dan menteri Brexit Stephen Barclay saat makan malam di ibukota Belgia.

Kedua belah pihak telah mengeluarkan sinyal konsiliatif menjelang empat jam aksi duduk meningkatkan harapan bahwa kemajuan itu mungkin terjadi.

Namun Barnier menegaskan kedua pihak tetap terjebak pada apa yang disebut sebagai "backstop" yang bertujuan untuk menjamin perbatasan terbuka antara anggota UE Irlandia dan Inggris Irlandia Utara setelah Brexit.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI