0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pertumbuhan Pekerjaan A.S. Melonjak Dan Pengangguran Turun Menjadi 3,6 Persen

World Economy
3 Juni 2019 | 23:29 WIB
Pertumbuhan pekerjaan A.S. melonjak pada bulan April dan tingkat pengangguran turun ke level terendah lebih dari 49 tahun di 3,6 persen, menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan dalam kegiatan ekonomi bahkan ketika stimulus fiskal besar-besaran tahun lalu memudar.

Namun, laporan ketenagakerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja yang diawasi ketat pada hari Jumat, menunjukkan kenaikan upah stabil bulan lalu, konsisten dengan inflasi moderat. Penurunan tingkat pengangguran ke level terendah sejak Desember 1969 adalah karena orang-orang meninggalkan angkatan kerja, menunjukkan beberapa kelonggaran di pasar pekerjaan tetap ada.

Laporan itu secara luas mendukung keputusan Federal Reserve pada hari Rabu untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah dan menandakan sedikit keinginan untuk menyesuaikan kebijakan moneter dalam waktu dekat. Ketua Fed Jerome Powell menggambarkan ekonomi dan pertumbuhan pekerjaan sebagai "sedikit lebih kuat dari yang kami perkirakan" dan inflasi "agak lemah."

"Keuntungan pekerjaan cukup kuat untuk menghilangkan kekhawatiran segera atas kesehatan ekonomi, sementara kenaikan upah tidak cukup kuat untuk memaksa tangan Federal Reserve untuk memperketat sikap kebijakan," kata Harm Bandholz, kepala ekonom A.S.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI