0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pertumbuhan Ekonomi China Makin Melambat

World Economy
14 September 2018 | 11:45 WIB

Perekonomian China menunjukkan tanda-tanda perlambatan lebih lanjut di saat Amerika Serikat   bersiap untuk memberlakukan tarif perdagangan yang lebih ketat terhadap barang-barang asal China.

Data terbaru hari ini, Selasa (14/8/2018) memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap melambat lebih dari yang diperkirakan menjadi 5,5 % pada Januari-Juli, menyoroti melemahnya permintaan domestik dan kepercayaan bisnis yang melemah karena perang perdagangan AS menambah tekanan domestik setelah tindakan keras Beijing terhadap utang korporasi dan polusi yang disebabkan industri manufaktur.

Laju investasi di China pada Juli lalu adalah yang terlemah, level sama di awal 1996, menurut data pada Reuters. Investasi sebelumnya diperkirakan tumbuh 6,0 persen dalam tujuh bulan pertama tahun ini, stabil dari Januari-Juni.

Penjualan ritel juga meleset dari ekspektasi, dengan konsumen Cina lebih enggan membelanjakan semuanya mulai dari kosmetik dan barang sehari-hari lainnya hingga barang-barang dengan harga lebih tinggi seperti peralatan rumah tangga dan furnitur.

Penjualan naik 8,8 % pada Juli dari tahun sebelumnya, di bawah perkiraan 9,1 % dan turun dari pertumbuhan 9,0 % pada Juni.

Pertumbuhan output industri gagal  mencapai konsensus ekonom karena hanya naik 6,0 % pada Juli, meleset dari perkiraan analis untuk kenaikan 6,3 %, atau sama dengan kenaikan 6,0 % pada Juni.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI