0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pertumbuhan Ekonomi China Capai Terendah dalam 27 Tahun

World Economy
15 Agustus 2019 | 16:16 WIB

Pertumbuhan ekonomi China melambat menjadi 6,2% pada kuartal kedua, laju terlemahnya dalam setidaknya 27 tahun, karena permintaan di dalam dan luar negeri goyah dalam menghadapi tekanan perdagangan AS yang meningkat.

Sementara output pabrik Juni yang lebih optimis dan penjualan ritel yang naik selama Juni menawarkan tanda-tanda perbaikan, beberapa analis memperingatkan kenaikan itu mungkin tidak berkelanjutan, dan berharap Beijing akan terus meluncurkan langkah-langkah stimulus lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang.

Mitra dagang dan pasar keuangan China mengamati dengan seksama kesehatan ekonomi terbesar kedua di dunia itu ketika perang perdagangan China-A.S menjadi lebih lama dan lebih mahal, memicu kekhawatiran resesi global.

Data pertumbuhan Senin menandai hilangnya momentum untuk ekonomi dari pertumbuhan 6,4% pada kuartal pertama, menambah harapan bahwa Beijing perlu berbuat lebih banyak untuk meningkatkan konsumsi dan investasi dan memulihkan kepercayaan bisnis.

Kecepatan April-Juni, sejalan dengan ekspektasi analis, adalah yang paling lambat sejak kuartal pertama 1992, data triwulanan paling awal yang tercatat.

Akibat data ini, pertumbuhan China di paruh kedua diperkirakan bisa melambat menjadi 6% hingga 6,1%. Itu akan menguji ujung bawah kisaran target 2019 Beijing 6-6,5%.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI