0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perlambatan Ekonomi Global Dikhawatirkan Tingkatkan Impor AS

World Economy
28 April 2019 | 15:55 WIB

Defisit neraca perdagagangan AS dengan mitra dagang luar negerinya semakin menyempit. Defisit perdagangan AS turun hampir 15 persen pada Januari dibandingkan dengan Desember, sebagian besar disebabkan oleh penurunan impor dari China, Departemen Perdagangan melaporkan Rabu.

Penurunan di Januari membalikkan sebagian besar kesenjangan perdagangan yang diposting pada bulan terakhir 2018, tahun yang mencatat defisit melonjak ke rekor 10-tahun, meskipun kebijakan tarif agresif diterapkan Presiden Donald Trump.

Beberapa ekonom mengatakan bahwa hal itu dapat menambah pertumbuhan AS pada kuartal pertama tahun ini. Meskipun demikian, momentum ekspor mungkin terhambat oleh pendinginan ekonomi global, sementara dollar yang kuat malah mendorong impor.

Friksi perdagangan AS-China yang dipicu penerapan tarif impor saling berbalasan sejak pertengahan tahun lalu telah menjadikan dollar sebagai mata uang safe haven saat situasi perang dagang memanas. Di sisi lain, dampak perang dagang ini adalah memperlambat perekonomian global sehingga malah menghambat ekspor AS.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI