0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perekonomian China Diprediksi Akan Membaik di Pertengahan Tahun

World Economy
7 April 2019 | 12:08 WIB

Investor sedang menunggu hasil akhir dari negosiasi perdagangan antara AS dan China. Bloomberg melaporkan pada hari Rabu (6/3/2019) bahwa Presiden AS Donald Trump mendorong negosiator AS untuk segera menutup kesepakatan perdagangan China-AS,

"Untuk beberapa waktu, pasar telah menghargai berita baik, yaitu bahwa pembicaraan antara AS dan China kemungkinan akan berjalan baik," kata Tatsushi Maeno, ahli strategi senior di Okasan Asset Management, menurut Reuters. "Sekarang pasar sedang jeda."

Di China, pertemuan Kongres Rakyat Nasional yang sedang berlangsung terus menarik perhatian. Pembuat kebijakan telah menurunkan target untuk pertumbuhan ekonomi di negara ini untuk tahun ini menjadi antara 6% dan 6,5%, memberikan target dalam kisaran dibanding angka  yang lebih spesifik seperti tahun lalu yang menyebut 6,5%.

Pemerintah China telah  mengumumkan pemotongan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 3% yang dapat membantu mendukung manufaktur. Kebijakan ini merupakan kelanjutan dari beberapa pemotongan pajak sebelumnya guna merangsang pertumbuhan ekonomi.

"Data ekonomi makro Tiongkok masih lemah saat ini tetapi saya berharap mereka membaik pada pertengahan tahun ini," kata Maeno dalam komentar yang dikutip oleh Reuters.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI