0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Perang Dagang AS-China Hanya Berdampak Sedikit pada Perusahaan Jepang

World Economy
10 Februari 2019 | 15:11 WIB

Sebagian besar perusahaan di wilayah barat Kansai Jepang sejauh ini hanya melihat dampak yang terbatas pada bisnis mereka dari friksi perdagangan AS-China, demikian seorang pejabat senior Bank of Japan mengatakan pada hari Kamis.

"Pasar saham domestik dan luar negeri agak bergejolak. Tetapi laba perusahaan, yang merupakan dasar dari pergerakan harga saham, sangat kuat di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa," Yasuhiro Yamada, manajer cabang BOJ di Osaka, Jepang barat, mengatakan kepada konferensi pers.

AS dan China terlibat perang tarif sejak tahun lalu yang memberi dampak pada perlambatan ekonomi di China. Ekonom global khawatir perang perdagangan yang berlarut-larut akan menyebabkan laju pertumbuhan global melambat, bahkan sebagian memprediksi akan menyebabkan resesi ekonomi. Pembicaraan AS-China pada awal pekan ini hingga Rabu kemarin menimbulkan harapan perang perdagangan berakhir.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI