0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pemerintah Jerman Diperkirakan Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

World Economy
25 Februari 2019 | 11:10 WIB

Pemerintah Jerman diperkirakan akan secara signifikan menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonominya untuk tahun ini, sementara untuk tahun depan masih belum berani memprediksi adanya  kebangkitan ekonomi yang signifikan, demikian harian keuangan Handelsblatt.

Kementerian ekonomi, dalam laporan tahunannya yang dijadwalkan dirilis Rabu pekan depan, akan memperkirakan tingkat pertumbuhan PDB 1,0 persen untuk 2019, turun dari perkiraan 1,8 persen beberapa bulan lalu, kata surat kabar itu dalam edisi Jumat.

Berlin akan mempertimbangkan "ekonomi global yang melambat", yang berbahaya bagi ekspor Jerman, serta ketidakpastian di sekitar Brexit, kata Handelsblatt.

Penyesuaian terhadap ramalan pertumbuhan ini tidak mengejutkan karena ekonomi top Eropa telah menghadapi serangkaian kesulitan industri selama beberapa bulan.

Jika pertumbuhan yang lebih lambat dikonfirmasi, Jerman masih akan menandai 10 tahun berturut-turut ekspansi, sebelum dipercepat lagi dengan perkiraan pertumbuhan 1,6 persen tahun depan, menurut Handelsblatt.

Tanda-tanda perlambatan ekonomi global sudah berdampak ke ekonomi Jerman dari perhitungan awal indeks pembelian manufaktur bulan ini yang menunjukkan kontraksi karena berada di bawah angka 50.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI