0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pemerintah China AKan Keluarkan Program Stimulus Terbatas

World Economy
6 Desember 2018 | 15:42 WIB

Perdana Manteri China Li Keqiang mengatakan pada hari Selasa bahwa negara itu tidak akan menggunakan stimulus moneter yang kuat, tetapi sebaliknya akan mengambil langkah-langkah kebijakan yang ditargetkan untuk mendukung perusahaan swasta dan bisnis yang lebih kecil.

Beijing akan meningkatkan upaya dalam mengurangi pajak, biaya dan biaya perdagangan pasar, Li Keqiang mengatakan. Li menegaskan kembali bahwa China akan terus membuka pasar keuangannya termasuk perbankan, sekuritas dan reksa dana.

Komentar-komentar Li diungkapkannya dalam pertemuan dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde, yang saat ini sedang berkunjung di China. 

China mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi di tahun ini terdampak dari perang perdagangan dengan AS.  AS mengenakan bea masuk tinggi pada barang asal China secara meluas guna menekan defisit perdagangan dengan China.

Berita stimulus ini akan mempengaruhi AUDUSD karena ekonomi China merupakan proxy dari Aussie dimana negara perekonomian terbesar kedua dunia ini merupakan tujuan utama ekspor hasil tambang Australia.

Langkah stimulus yang terbatas akan menguatkan yuan dan juga Aussie dalam jangka pendek namun hanya berdampak sedikit pula. Yang menentukan adalah kenaikan bunga Federal Reserve di Desember nanti dimana peluang tersebut kian membesar jika melihat data tenaga kerja AS yang mengesankan selama Oktober lalu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI