0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pemerintah Akan Perkuat Sektor Manufaktur

World Economy
31 November 2014 | 11:34 WIB

Monexnews - Penguatan sektor manufaktur saat ini, menjadi salah satu hal yang penting dilakukan untuk mendorong perekonomian Indonesia ke depan. Dengan turunnya harga komoditas di dunia, maka Indonesia yang selama ini melakukan ekspor bahan mentah dapat mengalami tekanan.

“Ekspor bahan mentah tidak akan menarik lagi, karena harganya sudah demikian turun. Yang hanya bisa menyelamatkan adalah sektor manufaktur,” jelas Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro di kantornya pada Rabu (29/10).

Untuk mendukung sektor manufaktur tersebut, Kementerian Keuangan sendiri memiliki instrumen-instrumen untuk  dapat mendorong perkembangannya. Instrumen-instrumen tersebut adalah dari kepabeanan dan pajak.

“Untuk manufaktur, bea masuk harus kita harmonisasikan, bea keluar harus kita dorong agar ada hilirisasi. Semantara itu, pajak, insentif diberikan secara akurat agar sektor-sektor tertentu dalam manufaktur bisa tumbuh lebih cepat sesuai daya saing Indonesia,” pungkasnya. (fin)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI