0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

PBOC Pangkas Tingkat Giro Wajib Minimum Perbankan Sebagai Langkah Peningkatan Ekonomi

World Economy
6 Oktober 2019 | 20:04 WIB

People's Bank Of China mengumumkan pemangkasan tingkat giro wajib minumum sebesar 0.5% yang akan berlaku pada 16 September 2019 mendatang. 


Pemangkasan ini berarti bank-bank di Tiongkok berkewajiban menyediakan dana yang lebih ringan untuk dijadikan jaminan kepada pemerintah. Langkah ini diharapkan dapat menjaga likuiditas yang lebih memadai dan kewajiban pendanaan yang lebih ringan kepada sistim perbankan. Makin besarnya pemotongan giro wajib minimum perbankan berarti makin besar dana yang dapat dipinjamkan kepada masyarakat. 


Langkah ini diambil agar lebih banyak dana yang dapat disalurkan langsung untuk pembiayaan ekonomi riil dalam bentuk pinjaman, terutama untuk usaha kecil - menengah dan sektor swasta, sebagai langkah awal untuk menopang kembali perekonomian Tiongkok di tengah perang dagang yang berlangsung dengan AS saat ini.

 

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI