0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Para Menteri Keuangan Zona Euro Belum Sepakat Untuk Membuat Stimulus Baru

World Economy
8 Mei 2020 | 15:08 WIB
Para menteri keuangan zona Euro gagal mencapai kesepakatan pada hari Rabu (8/4) untuk bagaimana memberikan stimulus tambahan untuk mengatasi dampak ekonomi dari pandemi virus korona. 

Virus Covid-19, yang awalnya muncul di Tiongkok pada akhir tahun 2019, telah menghentikan ekonomi-ekonomi negara maju di Eropa. Aktivitas pengusaha telah tertahan di seluruh wilayah tersebut dan itu telah menekan pemerintah untuk mengambil tindakan berani untuk mendukung para pengusaha dan warga negara. 

Namun, setelah berunding selama 16 jam, para menteri keuangan masih terbagi untuk cara terbaik untuk memberikan pinjaman dan sejauh mana untuk mengeluarkan utang bersama Uni Eropa. 

Mario Centeno, yang memimpin pertemuan di antara 19 menteri, dalam tweetnya mengatakan bahwa kami hampir mencapai kesepakatan namun kami belum sampai sana. 

Kelompok ini telah bekerja untuk jalur kredit baru yang disediakan oleh Mekanisme Stabilitas Eropa,  dana darurat yang didirikan setelah krisis surat utang negara. Beberapa negara, khususnya Belanda, mendorong untuk adanya persyaratan pinjaman. Namun, negara-negara lain, seperti Italia dan Spanyol, tidak menginginkan target fiskal sebagai imbalan untuk pendanaan baru. 

Para menteri tersebut juga terbagi atas pengembangan instrumen utang baru. Italia, Perancis, Spanyol, Irlandia dan Luksemburg mendorong untuk adanya komitmen tertulis dalam kerja sama menuju penerbitan utang bersama. Namun, sekali lagi oposisi, terutama Belanda, telah menolak ide tersebut. 

Para menteri keuangan Uni Eropa akan bertemu lagi pada hari Kamis karena mereka berusaha mengatasi dua perbedaan tersebut.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI