0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Pabrik iPhone Pangkas 50 Ribu Karyawan

World Economy
24 Februari 2019 | 12:35 WIB

Foxconn, pabrik perakit iPhone telah merumahkan 50 ribu pekerjanya di awal tahun ini, jumlah yang  lebih banyak ketimbang bulan-bulan sebelumnya. Hal ini terkait dengan penjualan iPhone yang mengalami penurunan tahun lalu.

Pekerja ini merupakan pekerja musiman yang diperkerjakan dengan sebuah kontrak. Awal bulan ini, Apple mengumumkan penurunan pendapatan pada akhir 2018 lalu. Tahun 2019 diperkirakan akan jadi tahun yang kian sulit untuk Apple, pasalnya kondisi pasar smartphone tengah lesu ditambah dengan berlarutnya perang dagang Amerika Serikat dan China.

Tak hanya Foxconn, Pegatron, perusahaan yang juga jadi pemasok komponen iPhone mulai menghentikan kontrak kerja bulanan mereka sejak November lalu.  Pegatron bahkan telah membiarkan kontrak pekerjanya berakhir lebih cepat dari biasanya karena mereka tengah berjuang, sehubungan dengan permintaan komponen yang lebih sedikit ketimbang periode waktu sebelumnya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI