0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Output Industri Jerman Menurun Selama November 2018

World Economy
8 Februari 2019 | 18:49 WIB

Produksi industri di Jerman turun pada November, data resmi menunjukkan beberapa saat lalu, lebih rendah dari ekspektasi para analis dan lebih lanjut memberi gambaran perlambatan pertumbuhan pada akhir 2018.

Lembaga statistik pemerintah Federal Jerman Destatis menyebutkan output malah turun 1,9 persen dibandingkan Oktober. Sementara analis yang disurvei oleh penyedia data Factset sebelumnya memperkirakan ada pertumbuhan output industri sebesar 0,3 persen.

Di antara perusahaan industri, perusahaan barang konsumen melihat penurunan terbesar dalam output pada 4,1 persen, dengan pembuat barang modal turun 1,8 persen dan barang-barang produsen - yang digunakan dalam proses manufaktur itu sendiri - kehilangan 1,0 persen. Perusahaan pembangkit energi dan perusahaan konstruksi juga melaporkan produksi yang lebih rendah.

Data lemah output industri ini sejalan dengan turunnya pesanan industri Jerman di bulan yang sama. Order yang menurun digunakan oleh ekonom sebagai indikator output masa depan. Penurunan ini  "menambah bukti bahwa ekonomi terbesar zona euro tumbuh pada kecepatan yang sangat sedikit" dalam tiga bulan terakhir 2018, analis Capital Economics Jack Allen berkomentar.

Output yang lebih rendah dari barang modal - termasuk mobil - "menunjukkan bahwa produsen kendaraan masih berjuang setelah pengenalan tes emisi baru" pada bulan September, tambahnya.

Tetapi dengan pasar tenaga kerja yang kuat masih mendukung konsumsi, data pertumbuhan untuk kuartal terakhir tidak mungkin menunjukkan kontraksi kedua seperti yang terlihat antara Juli dan September, kata Allen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI