0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Output Industri AS Naik Namun Melambat Selama Oktober

World Economy
16 Desember 2018 | 23:17 WIB

Output industri AS di Oktober lalu mengalami kenaikan kendati ada perlambatan tajam di produksi otomotif dan pertambangan. Perlambatan di dua sektor ini tidak cukup untuk menghentikan berlanjutnya dan percepatan produksi oleh sektor industri AS.

Kenaikan produksi datang meskipun ada hambatan dari bencana badai dalam dua bulan terakhir yang menghambat output, menurut data bulanan Federal Reserve, indikasi masih kuanya ekonomi AS.

Namun, ekonom memperingatkan semakin jelas manufaktur telah mencapai puncaknya. Produksi industri naik hanya 0,1 persen bulan lalu dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yang jauh di bawah ekspektasi, sementara output pada bulan September direvisi turun ke kenaikan 0,2 persen.

Laporan itu mengatakan, badai mengurangi produksi pada bulan Oktober dan September, mengurangi sekitar 0,1 persen produksi di setiap bulan. Tetapi manufaktur tetap kuat, dengan peningkatan 0,3 persen dalam bulan terakhir mengimbangi sektor pertambangan dan utilitas yang kurang berat, yang masing-masing menurun 0,3 persen dan 0,5 persen. Keuntungan manufaktur kelima berturut-turut itu terjadi meski ada penurunan 4,6 persen dalam produksi kendaraan bermotor, yang membalikkan kenaikan pada bulan September.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI