0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nilai Yen Saat Ini Sesuai dengan Fundamentalnya

World Economy
31 Agustus 2018 | 11:02 WIB

Diperkirakan tidak ada perubahan besar dalam kebijakan moneter Bank of Japan pada pertemuan mereka hari ini, Selasa (31/7/2018), sehingga tidak terlalu banyak berdampak pada pergerakan yen hari ini.

Tatsuo Yamasaki, profesor di Universitas Internasional Kesehatan dan Kesejahteraan mengatakan mata uang Jepang ini sudah sesuai dengan fundamental ekonomi Jepang, dan tidak banyak tekanan ke atas atau ke bawah saat ini.

Volatilitas yen mendekati level tertinggi tujuh minggu menjelang keputusan bank sentral pada hari Selasa. Laporan media telah menyebutkan berbagai kemungkinan hasil termasuk kemungkinan kenaikan suku bunga jangka panjang yang lebih alami dan mengotak-atik bahasa untuk menunjukkan BOJ memperhatikan efek samping kebijakan stimulusnya.

Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg dengan suara bulat memperkirakan bahwa kebijakan moneter akan tetap tidak berubah.

Yamasaki mengatakan kemungkinan BOJ akan merevisi outlook harga mereka ke bawah namun, sangat sulit peluang mereka akan mengubah kebijakan moneter.

Yamasaki mengatakan bank sentral dapat mengubah komposisi pembelian asetnya dalam usaha stimulus berlanjut, membeli lebih banyak ETF di bursa saham yang berisi saham-saham di indeks Topix yang lebih luas dan lebih sedikit saham di Nikkei 225.

Ia melanjutkan, BOJ tidak mungkin mengubah jumlah aset yang dibeli, yang tentu akan menjadi perubahan dalam kebijakan moneter,tetapi mereka bisa mengubah isi dari apa yang mereka beli.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI