0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Nilai Ekspor China Merosot Tajam di Februari

World Economy
8 April 2019 | 11:00 WIB
China pada hari Jumat melaporkan data perdagangan yang lebih buruk dari perkiraan untuk bulan Februari, data ditunjukkan oleh bea cukai di tengah sengketa perdagangan Beijing dengan AS. 

Nilai ekspor dalam denominasi dollar merosot 20,7% untuk bulan Februari dari tahun lalu, lebih buruk dari ekspektasi ekonom dari penurunan 4,8%, berdasarkan survei Reuters. Nilai ekspor Januari naik 9,1% dari setahun yang lalu. 

Untuk nilai impor berdenominasi dollar turun 5,2% di Februari dari setahun yang lalu, juga tidak mencapai perkiraan ekonom untuk penurunan 1,4%. Untuk nilai impor bulan Januari turun 1,5% pada tingkat tahunan. 

Neraca perdagangan China bulan Januari juga melemah dengan signifikan dari perkiraan untuk surplis $4.12 miliar. Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan neraca perdagangan secara keseluruhan untuk datang di level $26.38 miliar. Neraca perdagangan bulan Januari surplus $39.16 miliar. 

China saat ini berada di tengah-tengah pertemuan parlemen tahunan selama dua minggu, The National Pople Congress, yang dimulai pada hari Selasa dan berakhir Jumat depan (5-15 Maret). 

Pada pembukaan pertemuan pekan ini, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan bahwa ekonomi China kemungkinan akan melambat pada tahun ini, dan mengungkapkan bahwa target pertumbuhan ekonomi pemerintah untuk tahun 2019 akan menjadi 6-6,5%. Itu lebih rendah dibandingkan dengan ekspansi 6,6% di tahun 2018, yang merupakan pertumbuhan terlemah sejak 1990.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI