0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

NIESR: Inggris Bisa Terhindar dari Resesi Walaupun Brexit Tanpa Kesepakatan

World Economy
6 Maret 2019 | 17:44 WIB

Penelitian yang dilakukan National Institute of Economic and Social Research (NIESR) menyebutkan, Inggris dapat menghindari resesi sekalipun negara itu keluar dari blok perdagangan Eropa tanpa kesepakatan atau No Deal Brexit.

Institut Nasional Penelitian Ekonomi dan Sosial menemukan bahwa dampak negatif dari Brexit yang kacau dapat dikurangi dengan perencanaan darurat yang tepat di antara politisi Inggris dan Uni Eropa. Pemotongan pajak dan belanja publik tambahan akan memberikan dorongan lebih lanjut, kata para peneliti.

Laporan itu bertolak belakang dengan prediksi dari Bank of England, yang pada bulan November memperingatkan bahwa proses Brexit yang kacau balau dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada ekonomi Inggris daripada krisis keuangan global.

Dengan hanya 51 hari tersisa sampai Inggris secara hukum berkewajiban untuk meninggalkan UE, kemungkinan No Deal tampaknya semakin meningkat.

Upaya-upaya Partai Konservatif yang berkuasa untuk menyetujui alternatif terhadap apa yang disebut Backstop Irlandia - sebuah rencana yang sangat kontroversial untuk menghindari perbatasan keras di Irlandia - menemui hambatan pada hari Selasa ketika Perdana Menteri Inggris Theresa May menjelaskan bahwa dia tidak berniat untuk meninggalkan rencana sama sekali.

Brexiteers garis keras di Partai Konservatif yang paling bersemangat ingin menghapus backstop, dan menimbulkan keraguan serius atas kemampuan faksi-faksi yang bertikai untuk menemukan titik temu atas arah Brexit di masa depan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI