0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Negosiasi Nuklir Iran Berlangsung Lancar

World Economy
8 Juni 2014 | 11:50 WIB

Monexnews -  Iran dan 6 negara maju lainnya telah melakukan pembicaraan yang berguna atas program nuklir Teheran meski masih ada ketidak-sepakatan atas masa depan kemampuan nuklir Teheran. Staf ahli nuklir Iran telah melakukan pertemuan 2 hari dengan tim ahli nuklir AS, Perancis, Jerman, Inggris, Cina, dan Rusia sebagai tindak lanjut atas kesepakatan untuk mengurangi program nuklir Iran demi pelonggaran sanksi ekonomi. Negosiasi merupakan persiapan untuk pembicaraan lebih lanjut minggu depan di Vienna seiring kedua belah pihak berupaya mencapai kesepakatan final sebelum dateline 20 Juli.

Barat masih keberatan dengan kemampuan pengayaan nuklir Iran namun diplomat juga mengakui permintaan pelarangan kegiatan pengayaan tidak lah realistis. Kedua belah pihak masih berusaha mencari kompromi yang dapat mengakomodasi keinginan Iran untuk melakukan pengayaan nuklir namun tidak memberikan Iran kapasitas untuk memproduksi uranium murni dalam skala besar yang dapat digunakan untuk memproduksi bom nuklir. Keinginan politik dari kedua belah pihak cukup kuat namun ada kesulitan untuk mengatasi perbedaan di beberapa hal terutama dengan seberapa jauh Iran diperbolehkan melakukan program pengayaan nuklir. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI