0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Negosiasi AS-Tiongkok Berlangsung di Shanghai, Trump Pesimis Kesepakatan Akan Tercapai

World Economy
29 Agustus 2019 | 09:31 WIB
Para perunding perdagangan antara AS dengan Tiongkok pindah ke Shanghai pada pekan ini untuk pembicaraan langsung pertama mereka sejak gencatan senjata sejak pertemuan G-20 bulan lalu, yang menjadi perubahan suasana bagi kedua belah pihak yang berjuang untuk menyelesaikan perbedaan yang mendalam tentang bagaimana cara mengakhiri perang dagang yang sudah berlangsung tahunan. 

Ekspektasi untuk terjadinya progres selama pertemuan di Shanghai selama dua hari terlihat rendah, sehingga para pejabat dan pengusaha berharap Washington dan Beijing setidaknya dapat merinci komitmen untuk gerakan "niat baik" dan berikan kejelasan jalan untuk negosiasi di masa depan. 

Negosiasi ini termasuk pembelian komoditas pertanian AS dan AS memungkinkan perusahaan untuk kembali melanjutkan beberapa penjualan ke perusahaan raksasa teknologi China Huawei. 

Presiden Donald Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa dia berpikir Tiongkok mungkin tidak mau tanda tangani kesepakatan dagang sampai pemilu AS di tahun 2020 dengan berharap mereka dapat kembali negosiasikan persyaratan yang lebih menguntungkan dengan Presiden AS yang berbeda. 

Trump kepada wartawan di Gedung Putih mengatakan bahwa saya berpikir bahwa Tiongkok mungkin akan mengatakan "mari kita tunggu". "Mari kita tinggu dan lihat apakah salah satu dari orang-orang ini yang membuat Amerika Serikat menjauh, mari kita lihat apakah salah satu dari mereka bisa terpilih."
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI