0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minutes FOMC : The Fed Akan Bersabar Untuk Kenaikan Suku Bunga di Waktu Mendatang

World Economy
10 Februari 2019 | 07:30 WIB
Federal Reserve mengakui bahwa jalur kebijakan ke depan menjadi "kurang jelas" setelah menyetujui kenaikan suku bunga pada pertemuan terarkhir mereka. 

Minutes atau notula yang dirilis pada hari Kamis dari pertemuan Federal Open Market Committe pada bulan Desember menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga datang dengan keengganandari beberapa anggota yang berpikir bahwa lesunya tekanan inflasi menentang terhadap kenaikan lainnya.

Para pejabat sepakat bahwa "beberapa kenaikan bertahap lebih lanjut" dalam suku bunga acuan akan menjadi tepat. Apa yang akan diterjemahkan dalam istilah praktis, menjadi kurang jelas bagi bank sentral yang hanya beberapa bulan sebelumnya telah mensinyalkan untuk empat kenaikan suku bunga di tahun 2019. 

Notula mencatat bahwa latar belakang inflasi rendah berati dapat membuat the Fed "mampu untuk bersabar tentang kebijakan lebih lanjut."

The Fed menaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin ke kisaran 2.25 - 2.5 persen, ini menjadi kenaikan suku bunga keempat di tahun 2018 dan kesembilan sejak kebijakan normalisasi dimulai di Desember 2015.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI