0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Meksiko Ratifikasi Perjanjian Dagang dengan AS-Kanada

World Economy
20 Juli 2019 | 10:54 WIB

Meksiko pada hari Rabu menjadi negara pertama yang meratifikasi Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada (USMCA) yang disepakati akhir tahun lalu untuk menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) atas permintaan Presiden AS Donald Trump.

Dengan suara 114 yang mendukung dan 4 menolak, Senat Meksiko mendukung kesepakatan yang dinegosiasikan antara tahun 2017 dan 2018 setelah Trump berulang kali mengancam akan menarik diri dari NAFTA jika ia tidak bisa mendapatkan perjanjian perdagangan yang lebih baik untuk Amerika Serikat.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador sudah mengantisipasi ratifikasi minggu ini di Senat, di mana Gerakan Regenerasi Nasional kiri (MORENA) dan sekutunya memiliki mayoritas yang nyaman di Senat yang beranggotakan 128 orang.

Hanya ada sedikit oposisi parlementer di Meksiko untuk mencoba melindungi akses pasar ke Amerika Serikat, sejauh tujuan ekspor utama Meksiko, dan kesepakatan perdagangan disetujui dengan dukungan lintas partai yang luar biasa di Senat.

Meksiko mengirim sekitar 80% ekspornya ke Amerika Serikat, dan Trump bulan lalu bersumpah untuk memberlakukan tarif pada semua barang Meksiko jika Lopez Obrador tidak mengurangi aliran imigrasi ilegal yang terikat A.S. dari Amerika Tengah.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI