0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Media China Sambut Dingin Kemenangan PM Australia Scott Morrison

World Economy
20 Juni 2019 | 13:49 WIB

Media milik pemerintah China, Global Times, menyatakan bahwa hubungan China-Australia akan kembali jauh dari "hangat" menyusul terpilih kembalinya Perdana Menteri Scott Morrison pada pemilihan umum federal akhir pekan kemarin.

Dalam editorial yang diposting ke akun resmi surat kabar Global Times di WeChat tidak lama usai hasil quick count, surat kabar itu mengatakan masyarakat China mengkhawatirkan dampak terpilih kembalinya Scott Morrison terhadap hubungan luar negeri.

"Hasil pemilihan ini juga berarti bahwa hubungan China-Australia, yang telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan Koalisi yang berkuasa yang terdiri dari Partai Liberal Australia dan Partai Nasional, akan terus memiliki prospek yang tidak pasti," bunyi editorial itu.

Pekan lalu pernyataan Scott menuai protes dari China dan juga warganet, karena Scott menyebut AS sebagai "teman" dan China hanya sebagai "pelanggan".

Hubungan politik Australia dengan China telah memburuk dalam dua tahun terakhir Beijing dituduh berusaha ikut campur dalam politik Australia. Sementara media pemerintah China mengatakan bahwa kekhawatiran Australia terhadap pengaruh Beijing disebabkan oleh rasa "kurang percaya diri.

China merupakan tujuan utama ekspor mineral dasar asal Australia yang digunakan sebagai bahan baku manufaktur di China, karena itu Aussie merupakan mata uang proxy ekonomi China.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI