0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Lockhart: Rate Hike Akan Tegantung Performa Ekonomi

World Economy
22 2015 | 09:42 WIB

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan bahwa komitmen bank sentral terhadap pengetatan yang bertahap menunjukkan tingkat suku bunga dapat dinaikkan pada pertemuan kebijakan Federal Open Market Committee yang mana pun, meski laju aktualnya akan tergantung data ekonomi yang akan dirilis. Naik secara bertahap berarti tidak di setiap pertemuan, kemungkinan besarnya, ucap Lockhart. Peluang kenaikan suku bunga akan meningkat pada setiap pertemuan selanjutnya. Pekan lalu the Fed menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006 dan mengatakan laju pengetatan akan berlangsung secara bertahap. Lockhart mendukung keputusan untuk kenaikan sebanyak 0.25% pada suku bunga acuan menjadi 0.25%-0.50%

Bank sentral memperkirakan tingkat suku bunga acuan yang ideal hingga akhir 2016 berada pada 1.375%, mensinyalkan empat kali kenaikan sebesar 0.25% di tahun depan. Poin pentingnya adalah laju kenaikan akan tergantung performa perekonomian, ucap Lockhart. Kenaikan akan berjalan secara bertahap, namun tergantung oleh data, tambahnya. Ia juga mengatakan bahwa kenaikan suku bunga menunjukkan outlook solid bagi perekonomian, dengan laju inflasi kemungkinan akan bergerak menuju target the Fed sebesar 2% setelah faktor sementara dari penurunan harga minyak dan penguatan dollar berakhir.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI