0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Kuroda : Tidak Ada Rencana Penghentian Stimulus dalam Waktu Dekat

World Economy
7 2018 | 17:29 WIB

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan ia melihat tidak ada masalah yang muncul dari pembelian exchange-traded funds (ETF) oleh bank sentral, mengabaikan anggapan program ini telah mendistorsi pasar saham.

Dengan target inflasi 2%, merupakan hal yang terlalu dini untuk mempertimbangkan untuk mengurangi atau mengakhiri pembelian ETF - atau menaruh dana investasi dalam saham, kata Kuroda.

"Saya tidak berpikir kami berada di tahap di mana kami memerlukan strategi keluar untuk pembelian ETF kami," kata Kuroda kepada parlemen pada hari Jumat.

Di bawah program pembelian aset besar-besaran yang diterapkan pada 2013, BOJ membeli obligasi pemerintah dan aset berisiko seperti ETF untuk mencapai target inflasi 2 persen yang ambisius.

Kritik yang datang dari para ekonom telah mendesak BOJ untuk memperlambat pembelian ETF - mempercayai dana investasi dalam saham - dengan alasan bahwa kehadirannya yang besar telah mendistorsi pasar dan menaikkan harga saham  di luar tingkat yang mencerminkan fundamental perusahaan.

Kuroda menolak pandangan seperti itu, dengan alasan bahwa pembelian ETF BOJ adalah bagian dari upaya untuk mencapai inflasi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI