0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Korporasi Jepang Rajin Akuisisi Perusahaan Asing Sepanjang Tahun Ini

World Economy
19 2018 | 18:56 WIB

Perusahaan-perusahaan Jepang melakukan ekspansi anorganik besar-besaran pada perusahaan luar negeri, mencapai nilai terbesar dalam lebih dari 20 tahun. Aksi korporasi ini diduga dilakukan sebagai antisipasi menyusutnya pasar domestik dan tenaga kerja yang menua.

Perusahaan Jepang secara royal membelanjakan hampir $ 180 miliar pada 621 transaksi akuisisi perusahaan asing di luar Jepang sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan 685 transaksi dengan nilai total hampir $ 80 miliar untuk seluruh tahun 2017, menurut Dealogic penyedia data keuangan. Nilai tertinggi yang tercatat dari transaksi luar negeri selama 23 tahun terakhir adalah pada tahun 2012, ketika mencapai lebih dari $ 110 miliar.

Hitachi menambahkan lagi dana $ 6.4 miliar untuk membeli saham 80,1% divisi jaringan listrik dari perusahaan saingan asal Swiss-Swedia ABB. Beberapa hari sebelumnya, Takeda Pharmaceutical telah mengumumkan pengambilalihan saham perusahaan farmasi pesaing asal Irlandia Shire senilai $ 62 miliar, menandai pengambilalihan perusahaan asing terbesar yang pernah terjadi di Jepang.

Laju hiruk pikuk kesepakatan, yang telah terjadi di semua sektor, terjadi di tengah pergeseran demografis jangka panjang di Jepang di mana populasi yang menua - secara tradisional didefinisikan sebagai orang yang berusia 65 dan lebih - dan angkatan kerja yang semakin menyusut telah menghambat pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Banyak perusahaan Jepang secara tidak proporsional menyasar pasar dalam negeri, yang belum berkembang untuk jangka waktu yang lama, dan dengan demikian generasi baru pemimpin perusahaan Jepang menunjukkan tekad baru untuk menemukan peluang pertumbuhan eksternal di pasar luar negeri," kata Hernan Cristerna, co-kepala M & A global di JPMorgan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI