0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ketua Negosiator AS dan Tiongkok Mendiskusikan Isu Inti Terkait Hubungan Dagang Kedua Negara

World Economy
26 Desember 2019 | 10:14 WIB
Para pemimpin negosiasi perdagangan AS-Tiongkok mengadakan pembicaraan via telepon pada Selasa pagi, ungkap kementrian perdagangan Tiongkok dalam sebuah pernyataan online. 

Mengutip dari laporan CNBC, dilaporkan bahwa kedua belah pihak membahas penyelesaian masalah inti yang menjadi perhatian bersama dan bagaimana mencapai kesepakatan tentang bagaimana menyelesaikan masalah terkait dan sepakat untuk tetap saling berhubungan dengan masalah yang tersisa untuk kesepakatan fase pertama. 

Liu He, pemimpin negosiator Tiongkok, berbicara dengan perwakilan dagang AS Robert Lighthizer dan menteri keuangan Steven Mnuchin.

Yang juga bergabung dalam pembicaraan tersebut adalah menteri perdagangan Tiongkok Zhong Shan, Gubernur People Bank of China Yi Gang, dan Ning Jizhe wakil ketua badan perencanaan ekonomi utama Tiongkok, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, ungkap kementrian perdagangan. 

Ketegangan dagang di antara dua negara ekonomi terbesar di dunia telah berlangsung lebih dari setahun, dengan kedua negara saling menerapkan kenaikan tarif impor satu sama lain. Daripada membahas sekaligus semua poin keluhan AS, yang berkisar dari perdagangan bilateral hingga struktur ekonomi yang didominasi negara Tiongkok, kedua belah pihak pertama-tama berusaha mencapai apa yang disebut perjanjian "fase pertama."

Tiongkok telah mengatakan bahwa kesepakatan seperti itu akan membutuhkan penghapusan tarif, sementara AS juga ingin memastikan bahwa Beijing akan meningkatkan pembelian produk pertanian Amerika.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI